Usai Lebaran, Pembangunan Masjid di Komplek Pemkot Cimahi akan Dilanjutkan

CIMAHI - Pembangunan lanjutan masjid di Komplek Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah masih menunggu hasil lelang.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi, selaku penanggungjawab proyek menyatakan, kemungkinan pembangunan lanjutan baru bisa dimulai sesudah lebaran Idul Fitri 2018.
"Kalau lancar mulai fisik udah lebaran," kata Kepala Dinas PUPR, Ahmad Nuryana saat ditemui di Komplek Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, kemarin.

Baca Juga: KPU Kota Cimahi Tetapkan Jumlah DPT Pilgub Jabar 2018

Dia menjelaskan, proses lelang kini tengah berjalan di bagian Unit Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kota Cimahi. Jika lancar, proses lelang mungkin bisa selesai dalam sebulan lebih.

Pembangunan masjid tahap pertama yang terletak di atas gambung UPT Air Bersih itu dimulai sejak 12 September 2017. Pagu anggaran yang disiapkan saat itu mencapai Rp 2,9 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi.

Pembangunan tahap pertama itu sudah 55 persen," terang Ahmad.

Untuk menyelesaikan pembangunannya, kini pihaknya menyiapkan pagu anggaran sebesar Rp 3 miliar. "Tinggal finishing. Pemasangan arsitektural, dan sarana lainnya," katanya.

Berdasarkan desain, Masjid Perkantoran Pemkot Cimahi itu akan memiliki tiga lantai. Pertama ada lantai dasar dengan luas 212 meter persegi.

Lantai dua akan memiliki kapasitas untuk menampung 350 jemaah, dengan luas 400 meter persegi. Lantau ketiga luasnya 252 meter persegi, dengan kapasitas jemaah maksimal 225 orang. Harold

Postingan populer dari blog ini

KPU Kota Cimahi Tetapkan Jumlah DPT Pilgub Jabar 2018

Pemkot Cimahi Peringati Hari Peduli Sampah Nasional